Langkah Bisnis Untuk Pengangguran Era Terkini



Apakah ada bisnis untuk pengangguran? Bagaimana juga solusi cara memulai bisnis secara online untuk kalangan pengangguran? Sepertinya, terlalu menyudutkan para pengangguran bila bentuk pertanyaannya seperti ini. Kalangan pengangguran bukan hanya identik dengan pekerja serabutan yang kerja untung-untungan semata. Para sarjana pintar yang bertahun-tahun sulit mendapatkan pekerjaan juga dianggap pengangguran walaupun kadar ilmunya jauh lebih baik. Ibu rumah tangga juga dianggap pengangguran.


Tetapi, pembahasan ini tidak bermaksud menyudutkan para pengangguran sejati atau sementara. Karena tidak ada istilah pengangguran melainkan kerja pada waktunya. Pembahasan ini hanya memenuhi sebagian netters yang mencari solusi tips bisnis untuk pengangguran. Kalau ada pencarian, bukan kah harus ada pemenuhan? Maka dari itu, bagi yang merasa tidak butuh tips ini, silahkan pengunjung blog ini untuk meninggalkan pembahasan ini dan mencari pembahasan lain di blog ini.

Tetapi, anda jangan menyesal bila tidak membaca pembahasan tips bisnis untuk pengangguran. Berikut langkah bisnis online untuk ini.

1. Siap Untuk Berpikir Maju Dalam Langkah Bisnis Untuk Pengangguran

Penulis pernah menanyakan sesuatu pada seseorang yang ingin hidupnya berubah jauh lebih baik dalam hal finansial. Artinya, ia ingin menjadi orang yang mapan, hidup bercukupan dan bisa bangun sebuah rumah. Kebetulan ia pedagang tahu petis pinggir jalan ketika malam hari. Penghasilannya pas-pasan hanya untuk kebutuhan hidup.

Ia ingin solusi bagaimana caranya merubah hidup. Penulis mengajukan pertanyaan tantangan, “Apakah siap berpikir maju dalam berbisnis?” Ia hanya memberikan jawaban mengambang, tidak pasti sehingga mencirikan sulit untuk berpikir maju. Padahal, modal kesuksesan berawal dari banyak berpikir.

Bila anda masih pengangguran dan ingin solusi bisnis untuk pengangguran maka hadapilah tantangan di atas. Anda mungkin menganggap bahwa upaya pemikiran tidak masuk dalam langkah bisnis untuk pengangguran. Bila anda beranggapan seperti itu, silahkan. Anda cukup mengajukkan pertanyaan, “Pengangguran bermodal apa untuk bisnis?” Bila tidak bisa menjawabnya, anda harus kembali mengembangkan pemikiran untuk maju dalam bisnis.

2. Mau Sabar Menjalani Proses Bisnis Untuk Pengangguran

Penulis malas mengajari orang yang memiliki ketidaksabaran dalam berbisnis alias ingin langsung mendapatkan uang. Memang, penulis punya cara mudah menghasilkan uang walaupun bernominal kecil. Apa itu? Menjalankan program bisnis Adsense. Tetapi, mereka yang menginginkan hasil cepat masih berstatus pengangguran (kerja serabutan) alias kesulitan dalam hal keuangan. Padahal, program adsense membutuhkan modal besar, minimal modal mengandalkan akun jasa adsense.

Maka dari itu, langkah bisnis untuk pengangguran yang harus dijalani si pengangguran adalah sabar menjalani proses berbisnis. Mungkin mereka membutuhkan uang. Tetapi, jalan penghasil uang tidak hanya didapatkan dari berbisnis. Upaya bisnis digunaan hanya untuk meningkatkan kemajuan hidupnya bukan menghasilkan uang sekarang juga.

3. Mari Menjalankan Langkah Bisnis Mudah Lewat Adsense

Berarti si pengangguran harus berusaha menulis artikel? Apa lagi yang harus dilakukan? Mau mengandalkan modal seberapa? Si pengangguran bisa mengupayakan langkah bisnis untuk pengangguran dengan rajin menulis, suka atau tidak. Penulisan dianggap sulit apalagi berurusan dengan pencarian informasi. Mencari informasi membutuhkan kuota internet. Bagaimana bisa maksimal menulis?

Tetapi, anda harus memenuhi langkah bisnis untuk pengangguran agar bisa meraih keberhasilan di adsense.
  1. Pilih fokus tema penulisan yang disukai bukan yang dikuasai
  2. Mencari banyak referensi artikel mengandalkan warnet
  3. Baca semua artikel yang sudah didownload lewat media smartphone (walau pengangguran, bisa dong punya smartphone)
  4. Menulis hal ringan yang berkaitan dengan tema di dalam catatan yang ada di smartphone.
  5. Simpan hasil tulisannya. Di lain waktu bisa mengeditnya kembali.
  6. Buat blog di Blogspot mengandalkan koneksi warnet. Baca artikel mengenai cara membuat blog
  7. Posting semua artkel yang sudah ditulis
  8. Pasang iklan adsensenya. Kalau tidak punya akun adsense, joinan sama teman yang sudah punya

Mudah mudah bukan langkah bisnis untuk pengangguran era terkini? Jangan lagi memiliki alasan tidak memiliki komputer. Cukup memiliki semartphone, anda bisa memulai bisnis.


1 Response to "Langkah Bisnis Untuk Pengangguran Era Terkini"

  1. Yuk Gabung di Bolayo.com

    Minimal deposit 50ribu
    Bonus Member 30%
    Bonus Harian 5%
    Aman & Terpercaya
    hanya di bolayo.com

    Whatsapp kami
    +6282321807397

    BalasHapus