4 Kelebihan Bisnis Online Yang Bisa Anda Ketahui



Belum tahu cara memulai bisnis online dari nol? Ketahui dahulu kelebihan dan kekurangan bisnis online. Bila berbicara kelebihan dan kekurangan bisnis khususnya bisnis online, ini sudah menjadi hal yang biasa. Maka dari itu, pembahasan ini sekedar penambahan wawasan anda mengenai kelebihan dan kekurangan sebelum memulai bisnis online.


Banyak orang yang mengidam-idamkan bisnis online karena banyak kelebihannya. Tetapi, sebelum mendapatkan begitu banyak kelebihan, anda perlu tahu kekurangan yang paling fatal yang membuat seseorang berhenti bisnis. Sudah mengerti seputar ke-online-nan belum? Nah, syaratnya bisnis online harus paham ke-online-nan. Kalau tidak, anda akan membayar dengan biaya yang mungkin mahal.

Di sini, penulis ingin berfokus menjelaskan kelebihan bisnis online yang perlu anda ketahui. Masalah kekurangan, penulis akan menulis di halaman lain. Berikut kelebihan bisnis online yang perlu anda ketahui.

1. Bisa Berjalan Setiap Hari Secara Online

Penulis tidak setuju bila kelebihan bisnis online adalah bisa dikerjakan dimana saja. Hal ini beralasan bahwa sekarang sudah trend online shop yang hanya bisa dikerjakan dimana produk berada. Memang ada bisnis yang murni bisa dijalankan dimana saja. Tetapi, hal itu masuk dalam produk digital. Sedangkan bisnis online tidak musti berbentuk produk digital.

Tetapi apapun produknya, walaupun berjualan hanya bisa dilakukan dari rumah, bisnis bisa berjalan setiap hari secara online. Artinya apa? Artinya, anda tidak perlu lagi mengurusi marketing setiap hari. Maka dari itu, bila anda ingin sukses bisnis online, media marketing harus dibangun agar mereka terus-menerus berdatangan dan melihat penawaran anda.

2. Bisa Menjangkau Banyak Orang

Ya, anda tidak salah beranggapan bahwa bisnis online menjangkau banyak orang. Inilah kelebihan yang membuat produk anda harus juga tampil terbaik. Bayangkan, anda tinggal di Cirebon, atau Indonesia, tetapi terget bisnis bisa disasar ke banyak daerah dan negara. Sekarang ini, jara kurir bermunculan yang ikut kecipratan para pelanggan online shop yang memaka jasanya, baik kurir lokal atau internasional. Tetapi, masalah pengiriman barang lebih banyak kurir lokal.

3. Bisa Dikerjakan Untuk Orang Yang Punya Masalah Kesosoialan

Bisnis membutuhkan mental sosial. Artinya, mau berbaur dengan tim dan para pelanggan. Bila sudah seperti ini, bagaimana jadinya bila seseorang justru bermasalah dalam hal ini? Jangankan untuk orang yang memiliki masalah mental kesosialan, orang difabel yang duduk dikursi roda, sulit bergaul, mereka bisa menjalankan bisnis online. Itu artinya, bisnis online memang bisnis horizontal, bisnis yang membuat bumi ini datar bukan bulat.

4. Aktifitas Marketing Jauh Lebih Efektif

Sekarang ini, baik bisnis online atau bisnis ofline, media pengiklanan menggunakan media online. Padahal, mereka memiliki restoran yang sulit dijual secara online. Tetapi, pengusaha restoran menggunakan media Facebook, Google dan lainnya kalau ingin memperkenalkan situsnya. Iklan ofline seperti di koran seperti kurang laku walaupun masih banyak berjejeran beberapa iklan.

Kalau bisnis online, anda bisa dengan mudah meminta salah artis mengiklankan bisnis anda, entah online shop atau lainnya. Karena itulah, banyak artis membuka program endorsement alias meng-endorse produk walaupun mereka melakukan cara yang salah. Mereka tidak sedang melakukan endorse melainkan sponsoran. Walaupun begitu, itulah sebagai tanda bahwa artis juga bisa dimanfaatkan untuk membantu memasarkan produk dengan bayaran sesuai kesepakatan. Biasanya, sudah ada tarif tersendiri per artis.

Apakah anda ingin menikmati kelebihan bisnis di atas? Harus.


2 Responses to "4 Kelebihan Bisnis Online Yang Bisa Anda Ketahui"


  1. Ayo Gabung bersama kami di DOMINO206(.)net
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Kami hadirkan permainan Terbaik dari DOMINO206 permainan
    dalam website
    Pusat Game Domino ONline Terpercaya Se-Asia.
    Hanya cukup menggunakan 1ID saja anda sudah bisa menikmati 8 game Populer
    Tunggu apa lagi silahkan Registrasi diri anda bersama kami.
    Dan nikmati kembali BONUS REFFERAL terbesar 15% untuk anda.
    Untuk lebih informasi lebih lanjut kalian bisa langsung berdikskusi
    langsung dengan CS handal.
    MInimal Deposit 20rb
    Minimal Witdraw 20rb
    - Skype : domino206
    - Twitter : domino206@gmail.com
    - BB : 2BE3D683

    bank: BNI, BCA, BRI, MANDIRI dan DANAMON
    Pusat Game:Bandar66|BandarQ|AduQ|Bandarpoker|CapsaSusun|
    Domino99|Poker|Bandarsakong|

    $$$$ DOMINO206.NET $$$$
    #Poker
    #AduQ
    #BandarPoker
    #BandarQ
    #CapsaSusun
    #Domino99
    #Sakong
    #Bandar66
    #DPMinim
    #WDBesar

    BalasHapus
  2. Minimal deposit 50ribu
    Bonus Member 30%
    Bonus Harian 5%
    Aman & Terpercaya
    hanya di bit.do/bolayo

    Whatsapp kami
    bit.do/WA_BOLAYO

    +6282321807397

    BalasHapus