Cara Bisnis Affiliate Online Pakai Sistem Medsos



Masih menjalankan bisnis affiliate terkini sebagai affiliaters alias member sebuah perusahaan affiliate marketing seperti Clickbank atau Amazon.com? Bila masih, apakah berkeinginan membangun perusahaan ala Clickbank atau Amazon? Mungkin, kebanyakan orang mengingingkan kemajuan dalam bisnis yang tengah dijalankanya. Mungkin, anda termasuk orang yang menginginkan kemajuan dalam bisnis.


Kesulitan membuat program bisnis affiliate adalah pembuatan website yang bersistem membership affiliate. Artinya, sistem membership yang bisa menciptakan kode affiliate tersendiri. Bagi yang sudah menggeluti bisnis affiliate, masalah sistem kerja affiliate pasti sudah diketahuinya. Sistem yang paling menonjol adalah transaksi lewat link affiliate. Hal itu membutuhkan biaya yang tidak sedikit agar bisa memiliki situs untuk program bisnis affiliate.

Lalu bagaimana cara bisnis program affiliate yang murah dan mudah? Seperti keterangan di atas, Anda bisa menggunakan media sosial alias medsos dalam menjalankan program Affiliate. Kenapa media sosial? Begini, sistem affiliate memiliki misi pencatatan transaksi lewat kode affiliate. Ini hal yang perlu anda pahami. Ketika ada pembelian lewat link affiliate, nama pembeli dan penjual bisa diketahui lewat sistem yang sudah dibuat. Nah, kalau sekedar sistem pencatatan yang diinginkan, media sosial (medsos) bisa menjadi solusi alternatif dengan biaya murah.

Catatan: bila menerapkan program bisnis affiliate cara manual, tidak memakai pemrograman affiliate, anda harus memiliki produk sendiri, baik satu atau beberapa produk.

Program Bisnis Affiliate Menggunakan Facebook

Facebook sudah dikenal sebagai media sosial yang banyak dipakai orang. Bila program bisnis affiliate menggunakan Facebook, hal ini memudahkan mereka bertransaksi. Data transaksi bisa dengan mudah diketahui oleh owner dan juga member affiliate.

Lalu bagaimana langkah membuat program bisnis affiliate menggunakan Facebook? Berikut penjelasannya.

1. Membuat Fanspage Facebook

Di dalam fanspage atau biasa disebut halaman Facebook ada penyettingan nama admin alias pengurus. Fasilitas penambah admin bisa digunakan untuk menambah member affiliate sebagai admin. Para member bukan ditugaskan mengurus fanspage melainkan hanya untuk kebutuhan keterbukaan proses transaksi.

2. Satu Member, Satu Fanpage Facebook

Seperti halnya pada program bisnis affiliate pada umumnya yang mengandalkan link affiliate yang berbeda tiap membernya, program bisnis affiliate menggunakan fanspage Facebook pun harus berbeda. Setiap orang yang menjadi member dibuatkan fanspage Facebook baru. Artinya, jangan dicampur karena bisa merusak kepemilikan hak transaksi pembayaran.

Bagaimana bila banyak member? Nah, inilah masalahnya. Maka dari itu, anda bisa mensyaratkan pendaftarannya.

3. Pasang Link Fanspage Facebook Pada Situs Duplikasi

Keuntungan program bisnis affiliate manual adalah member affiliate tidak bersaing dengan pemilik produk karena berbeda situs walaupun penjelasan produk disamakan. Misalnya situs utama pemilik produk bernama www.produkutama.com, maka member affiliate bisa khusus di domain lain seperti namamember.memberaffilliate.com.

Nah, di dalam situs yang sudah dibuat, anda pasangkan link fanspage Facebook untuk kebutuhan informasi transaksi pembayaran.

Program Bisnis Affiliate Menggunakan Whatsapp

Facebook sudah meng-akuisisi Whatsapp. Hal itu membuat Whatsapp menjadi terkenal. Aplikasi Whatsapp sudah menjadi fasilitas chating terpopuler dari aplikas terdahulu. Luarbiasanya, Whatsapp bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan program bisnis affiliate.

1. Membuat Grup Whatsapp

Kalau fanspage Facebook berkepentingan untuk bisa menambahkan admin, grup Whatsapp berkepentingan untuk menambah anggota yang sebagai affiliaters. Dengan penambahan ini, anggota bisa mengetahui transaksi penjualan. Setiap selesai pembayaran, pembeli akan konfirmasi via grup Whatsapp.

2. Satu Grup, Satu Member Affiliate

Sama seperti fanspage Facebook, satu grup Whatsapp hanya diberikan untuk 1 member. Bagaimana bila ada 100 member? Ya, apa boleh buat, anda harus membuat 100 grup. Susah? Memang inilah kelemahannya memakai sistem bisnis affiliate manual.

3. Pasang Link Join Grup Whatsapp Pada Situs Duplikasi

Lagi-lagi langkahnya sama seperti menerapkan fanspage Facebook di situs affiliate alias situs milik member. Ketika mereka sudah melakukan pembayaran, mereka membutuhkan konfirmasi pembayaran.

***

Begitulah langkah sederhana membuat program bisnis affiliate menggunakan peralatan apa adanya dan gratis. Mudah bukan? Kesulitannya adalah tiap member harus dibuatkan fanspage Faebook atau grup Whatsapp yang baru. Semakin banyak member, semakin menyusahkan. Jadi, anda harus punya seleksi atas program bisnis affiliate ini.


2 Responses to "Cara Bisnis Affiliate Online Pakai Sistem Medsos"

  1. Minimal deposit 50rb
    Bonus member baru 30%
    Bonus harian 5%
    Aman & Terpercaya
    hanya di bit.do/bolay0

    Whatsapp kami
    bit.do/WA_BOLAYO

    +6282321807397

    BalasHapus
  2. Minimal deposit 50ribu
    Bonus Member 30%
    Bonus Harian 5%
    Aman & Terpercaya
    hanya di bit.do/bolayo

    Whatsapp kami
    bit.do/WA_BOLAYO

    +6282321807397

    BalasHapus