Aplikasi Download Game Terlaris Ide Memulai Bisnis



Suka dengan aplikasi downlaod game? Lalu bagaimana ide cara memulai bisnis online era terkini langkah dari nol? Seperti yang sudah anda ketahui, aplikasi download game sudah menjadi aplikasi terlaris daripada aplikasi lainnya. Perhitungan terlaris di sini berdasarkan jumlah peminat seluruh game. Memang, ada game yang kurang laku daripada aplikasi yang bukan game. Tetapi secara umum, aplikasi game memenangkan gelar terlaris. Mengapa memenangkan gelar terlaris? Banyak orang yang menyukai game, mulai dari anak balita sampai dewasa. Dari sini, anda bisa memulai bisnis aplikasi.


Lalu apa aplikasi download game terlaris yang bisa dijadikan sebagai ide memulai bisnis dari nol? Di sini anda harus memahami, penulis bermaksud bahwa aplikasi download game adalah aplikasi yang terlaris. Penulis tidak bisa memastikan mana game terlaris di antara game lainnya karena game terlaris ada di masannya yang belum tentu laris di era sekarang. Sebagai contoh, dahulu aplikasi game Pokemon Go dianggap game terlaris. Sekarang, apakah aplikasi game Pokemon Go masih tetap laris? Bisa jadi peminat aplikasi game Pokemon Go sudah menurun drastir di pasar Indonesia.

Di sini hanya mengambil intisari bahwa aplikasi download game adalah aplikasi terlaris diantara aplikasi yang lainnya. Apakah anda percaya bahwa aplikasi download game dianggap terlaris? Percaya atau tidak, di sini penulis hanya ingin membahas bagaimana memulai bisnis berangkat dari sebuah proyek game.

Aplikasi Download Berangkat Dari Seorang Programer

Jangan buang uang anda hanya untuk membayar programmer pembuatembuat aplikasi download karena belum tentu terlaris dipasaran. Mereka berhasil menciptakan aplikasi download terkenal dan terlaris berawal dari kreatifitas tenaga mereka sendiri. Bila sekarang mereka memiliki perusahaan besar, hal itu dikarenakan ada jasa para pemodal alias investor yang tertarik dengan aplikasi buatan sang kreator. Pada awalnya, mereka ikut program inkubasi bisnis dan lolos sebagai produk yang layak diinvestasikan.

Mungkin anda mengeluh mengenai umur atau kesibukan yang tidak kuasa menguasai pemrograman pembuat aplikasi download. Bila seperti itu, peluang bisnis ini tidak cocok untuk anda.

Bekerjasama Dengan Desainer Grafis Animasi

Programmer aplikasi dengan desainer grafis animasi adalah dua hal yang berbeda yang sama-sama membutuhkan keahlian khusus. Mereka yang ahli pemrograman aplikasi tidak bisa masuk dalam desain grafis. Begitu juga yang ahli desain grafis animasi, ia tidak bisa masuk secara maksimal dalam pemrograman aplikasi.

Mengapa membutuhkan desainer grafis animasi? Desain grafis itulah yang sangat mencolok dalam game. Model jagoan, musuh dan lingkungan memiliki karakter tersendiri yang harus dibuat dengan keahlian tinggi. Maka dari itu, pengembang aplikasi harus bekerjasama dengan desain grafis karena sebuah langkah yang sangat penting.

Bila anda mampu membuat desain grafis animasi, itu jauh lebih baik. Anda hanya melirik investor yang mau mensukseskan bisnis game nya.

Berawal Dari Ide Sederhana Seputar Aplikasi Download Game


Banyak pengembang aplikasi android atau iOS berawal dari ide sederhana. Pada awalnya, seseorang sering kelupaan flash disk yang berisi data penting. Kondisi lupa ini sangat wajar mengingat yang dimiliki adalah barang kecil flash dish. Bagaimana bila di saat dibutuhkan, anda kelupaan membawa flas dish? Apakah harus balik lagi ke rumah? Tidak mungkin. Dari masalah ini, sang pelupa menciptakan sebuah aplikasi penyimpanan online berbasis cloud. Bila anda mengenai Dropbox, itulah aplikasi penyimpanan yang ide dasarnya dari hal sederhana yakni lupa membawa flash dish.

Begitu juga dengan aplikasi download game, anda harus membuat ide sederhana terlebih dahlulu. Anda bisa membuat game sederhana seputar game edukasi lewat Android Studio. Namun, hal terpenting, bagaimana ide dasarnya membuat game edukasi di Android Studio? Hal ini sebagai upaya pembeda antar game edukasi yang sudah banyak beredar. Apakah sekedar main tebak-tebakan atau bagaimana? Masalah ide memang tidak bisa dijelaskan. Tetapi, anda bisa mempelajari banyak aplikasi game yang banyak beredar.

Aplikasi Download Game Dari Freemium Ke Premium

Banyak pengembang meluncurkan produk aplikasi dengan menggunakan sistem freemium. Hal ini cocok dilakukan pengembang aplikasi download game. Apakah anda mau mencoba strategi ini? Anda bisa memanfaatkan ini bila masih belum yakin dengan kualitas produk aplikasi game.

Produk freemium bisa dijadikan produk percobaan untuk diluncurkan. Di sini, pengembang bisa melakukan riset dengan menyediakan opsi keluhan konsumen. Dari situ, pengembang bisa memperbaiki apa saja yang dikeluhkan konsumen. Namun, ada opsi kekurangan yang sengaja untuk ditempelkan di game freemium.

Berlanjut ke produk premium, aplikasi download game yang sudah mengalami perbaikan bisa untuk dijual-belikan. Caranya, memasang iklan di produk fremium. Kekurangan yang sengaja tidak diperbaiki di produk freemium menjadi strategi tersendiri agar mereka memilih game premium.


4 Responses to "Aplikasi Download Game Terlaris Ide Memulai Bisnis"

  1. Guys, maaf numpang share ya...silahkan kunjungi website saya www.mariong.com , Dijamin anda tidak akan rugi !! kunjungi sekarang. Thanks :)

    BalasHapus
  2. Minimal deposit 50rb
    Bonus member baru 30%
    Bonus harian 5%
    Aman & Terpercaya
    hanya di bit.do/bolay0

    Whatsapp kami
    bit.do/WA_BOLAYO

    +6282321807397

    BalasHapus
  3. Yuk Gabung di Bolayo.com

    Minimal deposit 50ribu
    Bonus Member 30%
    Bonus Harian 5%
    Aman & Terpercaya
    hanya di bolayo.com

    Whatsapp kami
    +6282321807397

    BalasHapus
  4. Minimal deposit 50ribu
    Bonus Member 30%
    Bonus Harian 5%
    Aman & Terpercaya
    hanya di bit.do/bolayo

    Whatsapp kami
    bit.do/WA_BOLAYO

    +6282321807397

    BalasHapus