Cara Memulai Bisnis Online di Facebook Terkini



Cara memulai bisnis online di facebook terkini mulai dari nol. Tetapi, jangan harap anda akan mendapatkan penjualan yang laris-manis bila hanya mengandalkan Facebook tanpa kualitas siapa diri anda. Penulis ingin mengingatkan bahwa banyak kegagalan dalam berjualan lewat Facebook dengan berbagai macan kegagalan. Maksud kegagalannya, aktifitas berjualan tidak mendapatkan penjualan secara online. Mereka hanya mendapatkan penjualan dari teman terdekat anda secara online alias komunikasinya memang secara online. Bila seperti ini, apa arti berjualan secara online?


Tetapi penulis berjanji ingin membahas cara memulai bisnis online dari nol di Facebook teknik terkini. Tetapi, jangan salahkan penulis bila anda tidak berhasil mendapatkan kesuksesan. Bisnis online di Facebook memiliki beberapa langkah pasti. Mengapa? Facebook bukan lapak jual-beli. Facebook adalah wadah untuk menjalin komunikasi online.

Memang, ada halaman khusus yakni fanspage yang bisa digunakan untuk berjualan. Tetapi, banyak orang alias pengguna Facebook tidak menginginkan menggunakan media halaman fanspage. Masalah terberat dalam menggunakan fanspage Facebook adalah miskin jangkauan. Hal ini menjadi petaka tersendiri. Ada solusi untuk menarget jangkauan yang luas. Tetapi, tidak ada cara gratis untuk menghasilkan sesuatu yang maksimal. Anda harus beriklan agar fanspage bisa menjangkau luas.

Baca: Bisnis Online Shop Di Facebook

Lagi-lagi bisnis di Facebook memiliki tantangan besar yang harus dihadapi agar menghasilkan penjualan yang bagus.

Tunjukkan Karya Terbaik Anda Dalam Bisnis Online Di Facebook

Bisnis di Facebook bisa diterima pasar alias pengguna Facebook asalkan memenuhi syarat-syarat tertentu.

Sebagian orang malas, tidak suka membuat blog. Pembuatan blog membutuhkan teknik tersendiri agar menghasilkan kunjungan. Sedangkan, pembuatan facebook tidak membutuhkan teknik yang serumit blog. Apalagi grup berpotensi membangun pelanggan informasi ala newseletter email. Mungkin, mereka lebih menyukai Facebook daripada blog. Mereka ingin menunjukkan karya namun lewat media Facebook. Dengan aktif di berbagai grup dan sebagainya, penulis bertujuan ingin membangun pertemanan. Dengan konsep pengenalan karya, si penulis berharap mendapat banyak permintaan pertemanan dan mengikuti.

Jadi, bisnis online di Facebook untuk menjual karya pribadi karena dalam kondisi seperti itu.

Facebook bukan ajang upload foto produk jualan setiap hari, setiap waktu yang membuat teman Facebook risih melihatnya. Facebook adalah media komunikasi, salah satunya mengkomunikasikan karya. Arti karya bisa dimaksudkan produk milik pribadi. Namun, komunikasi ini lebih kepada pengetahuan bukan jualan.

Membangun Sistem Dropship Bisnis Online Di Facebook Kelas Grosiran

Bila mau bisnis online di Facebook, anda bisa menjadikan bisnis anda bersistem dropship. Bisa dikatakan anda membangun pelanggan reseller dengan memakai sistem dropship. Bila tidak memakai sistem dropship, para calon pelanggan bisa saja beralih ke yang lain. Sistem dropshop memiliki daya tarik tersendiri. Namun, anda harus sebagai pihak suplier grosir.

Nah, anda bisnis sistem dropship dikenalkan lewat Facebook. Mengapa lewat Facebook? Memang bisa hal ini menggunakan Whsatsapp. Tetapi, di sini membahas bagaimana bisnis online di Facebook. Jadi, menggunakan Facebook bertujuan untuk informasi produk terbaru, diskon atau sebagainya khusus para reseller yang tergabung dalam bisnis online anda. Tujuannya bukan berjualan tetapi membangun pelanggan reseller dan juga hubungan online lewat Facebook bersama para pelanggan reseller.

Manfaat Facebook daripada Whatsapp dalam hal di atas adalah anda bisa dengan mudah membangun pelanggan reseller dengan bergabung di grup bisnis dan meng-add bisnis untuk mengenalkan bisnis anda.

Bisnis Jasa Digital Online Di Facebook

Memang, bisnis jasa digital termasuk dalam bisnis menjual karya seperti yang sudah dijelaskan di atas. Tetapi, di sini memfokuskan diri pada bisnis jasa online di Facebook dan berfokus pada jasa yang berkaitan erat dengan konten Facebook. Apa jasa yang berhubungan dengan Facebook? Tidak ada yang lain kecuali desain grafis. Banyak pihak jasa online desain grafis meng-upload karya dirinya sebagai konten di media sosial namun dengan tujuan mencari peminat jasanya. Di sini, mereka tidak perlu menawarkan produk seperti orang berjualan. Update konten gambar sudah termasuk dalam penawawaran tersendiri.


0 Response to "Cara Memulai Bisnis Online di Facebook Terkini"

Posting Komentar