Blog Bisnis Sebagai Cara Memulai Bisnis Terkini



Memulai bisnis tanpa membuat blog bisnis? Bisa juga, tetapi, apakah tidak mau menjalankan cara memulai bisnis terkini dengan blog bisnis? Seperti yang sudah anda ketahui bahwa blog bisa sebagai sarana marketing. Lebih istimewanya, owner sendiri yang mengurusi penulisannya. Namanya juga blog bisnis, berarti ada penulis yang mengisi blog dengan beberapa artikel. Sebagai owner bisnis, anda bisa memberikan banyak tulisan sebagai branding bisnis. Biasanya, blog yang ditulis owner sebuah bisnis memiliki nilai kepercayaan lebih tinggi atas produk yang dijual.


Di sini akan menjelaskan cara memulai bisnis terkini dengan diawali membangun blog bisnis. Namun anda harus paham bahwa membangun blog diperuntukkan untuk mengenalkan atau menjalankan beberapa bisnis anda.

1. Memilih Tema Blog Bisnis Yang Bisa Untuk Multi Bisnis

Apakah tema bisnis bisa masuk untuk beberapa jenis dalam blog bisnis? Bila menjual produk pakaian, blog bisnis membahas strategi penjualan pakaian. Target pembelinya siapa? Kalau misalkan penjualan pakaian menggunakan sistem grosir, target pembelinya tentu para reseller. Otomatis, blog bertemakan bisnis untuk penjualan pakaian grosir bisa masuk karena para reseller membutuhkan trik penjualan.

Pada intinya adalah, blog yang dibangun mengharuskan untuk kepentingan beberapa jenis bisnis. Tentu, pembahasan, produk dan target market harus jelas.

Berikut keperluan satu blog bisnis untuk kepentingan beberapa jenis bisnis:

a. Bisnis Adsense
b. Bisnis Affiliate
c. Bisnis Produk Owner
d. Online Shop
e. Bisnis Jasa

Nah, gambaran beberapa jenis di atas bisa dikumpulkan dalam satu blog. Namun anda harus memiliki fokus yang jelas terhadap bisnis. Tidak semua bisnis menjadi perhatian penting. Walaupun beberapa bisnis tidak menjadi perhatian penting, hal itu masih tetap bisa menghasilkan keuntungan.

2. Tema Blog Bisnis Yang Dipilih Sesuai Kemampuan

Apa kemampuan anda? Tidak ada? Bukan tidak ada kemampuan, anda hanya tidak bisa menuliskan sesuatu yang anda kuasai. Atau, anda mampu menuliskan sesuatu yang dimampui namun tidak ada waktu. Tetapi, tema yang dianggat adalah seputar blog bisnis. Anda harus berupaya mengisi pembahasan di blog bisnis untuk kepentingan bisnis, suka atau tidak, bisa atau tidak.

Pada intinya, anda harus menentukan target bisnis terlebih dahulu sebelum menentukan tema. Mungkin anda berkeinginan menjadikan blog bisnis untuk kesuksesan di bisnis adsense. Anda mengawali demikian. Tema blog bisnis yang ditentukan masih bersifat bebas, gado-gado atau apalah. Namun prinsip blog bisnis adalah multi bisnis. Anda harus memikirkan lagi untuk kepentingan bisnis yang lain. Misal anda menarget penjualan pakaian grosir. Nah, blog yang dibuat untuk kepentiengan adsense harus bertemakan bisnis pakaian atau sekedar bisnis. Blog bertemakan bisnis bisa mewadahi bisnis adsense dan bisnis penjualan pakaian grosir. Lalu, anda bisa membuat kursus trik online shop grosiran pakaian bila sudah menuai kesuksesan. Intinya, pikirkan matang sampai bisa memutuskan tema blog bisnis yang akan dibuat. Tentunya, tema yang sudah dikuasai.

3. Strategi Niche Market Blog Yang Sudah Bersaing Sengit

Setiap niche market alias kata kunci niche sudah memiliki pesaing berat tersendiri. Blog bisnis yang baru hadir akan berhadapan dengan banyak blog alias situs informasi. Blog baru milik anda seharusnya tidak kalah dengan blog lama karena berkaitan erat dengan kesuksesan bisnis. Bagaimana mau mendapatkan penjuaan bila minim trafik kunjungan? Bila sudah seperti itu, bagaimana solusinya? Berikut penjelasanya.

a. Mengambil Long Tail Keyword

Cara aman di tengah persaingan sengit adalah menggunakan long tail keyword alias kata kunci panjang. Kata kunci panjang memang masih memiliki beberapa pesaing. Tetapi, usaha minimalisir persaingan sudah dianggap benar.

b. Ambil Keyword Minim Pencarian

Setiap artikel harus berperinsip “1 keyword, 1 artikel”. Bagaimana bila memiliki 100 artikel? Bila kata kunci memungkinkan sampai sejumlah ini, artikel bisa dibuat dengan variasi kata kunci yang berbeda. Lagi pula, tidak ada pembahasan yang sama antar artkel. Jadi upayakan saja. Terpenting, kata kunci yang dipilih untuk artikel memiliki pencarian yang rendah. Artinya, artikel memaksimalkan memakai kata kunci minim pencarian walaupun ada beberapa yang banyak pencarian.

Mengapa demikian? Pesaingan sengit ada di artikel yang banyak memiliki jumlah pencarian. Dari pada tidak bisa menang dan berpotensi tidak menghasilkan kunjungan, anda bisa memilih kata kunci artikel minim pencarian. Bila tiap artikel berhasil mendapatkan 100 kunjungan per bulan, bagaimana bila ada 100 artikel? 100 x 100 = 10.000 kunjungan. Besar bukan?


2 Responses to "Blog Bisnis Sebagai Cara Memulai Bisnis Terkini"

  1. Minimal deposit 50rb
    Bonus member baru 30%
    Bonus harian 5%
    Aman & Terpercaya
    hanya di bit.do/bolay0

    Whatsapp kami
    bit.do/WA_BOLAYO

    +6282321807397

    BalasHapus
  2. Yuk Gabung di Bolayo.com

    Minimal deposit 50ribu
    Bonus Member 30%
    Bonus Harian 5%
    Aman & Terpercaya
    hanya di bolayo.com

    Whatsapp kami
    +6282321807397

    BalasHapus