Rahasia Online Shop Murah Tidak Kalah Saing



Mungkin anda menginginkan rahasia cara memulai bisnis dengan konsep produk online shop murah tetapi tidak kalah saing? Perlu anda ketahui, masing-masing market online shop memiliki selera pembeliannya sendiri. Ada market yang menginginkan pembelian berharga mahal yang artinya produk-produk berkualitas terbaik, kualitas elit. Ada market yang justru menginginkan produk murah dengan kualitas yang masih dianggap lumayan, terpenting bisa untuk kepuasan.


Di sini tidak akan membahas market yang menginginkan produk dengan harga mewah. Hal ini karena bersesuaia dengan judul yang sedang dibahas yakni Rahasia Online Shop Murah Tidak Kalah Saing“.

Banyak orang menginginkan produk online shop yang harga belanjanya murah. Ingat, kebutuhan produk murah bukan hanya dibutuhkan si pembeli tetapi juga si penjual. Mereka ingin mendapat penghasilan dengan menyetor permodalan awal minimal sebelum mendapat kepastian sukses. Masalahnya, produk online shop murah biasanya produk yang mudah didapatkan alias pasaran. Mungkin, penulis salah dalah hal ini. Oke lah, abaikan mengenai masalah produk yang berharga murah yang berjenis pasaran.

Bagaimala langkah atau rahasia cara memulai bisnis online shop berharga murah namun tetap memiliki keuatan tidak kalah sang?

1. Meneliti Dengan Detail Produk Online Shop Murah

Ada salah satu kawan penulis yang berjualan berbagai produk online shop di grup Whatsapp, Instagram dan Facebook. Seperti kebanyakan penjual di sosmed, gambar-gambar yang dihadirkan terlihat menarik. Penulis curiga dengan model penjualan seperti ini. Penulis bertanya pada si kawan, “Anda mendapatkan produk dari siapa? Hasil belanja sendiri atau dari orang lain”. Si kawan menjawab kalau produk yang dijual berasal dari kawan satu kecamatannya. Lalu saya tanya, “produk apa saja dan merek apa saja yang dijual?” Si kawan menjawab bahwa merek produk yang dijual sangat banyak.

Anda memahami kasus kawan di atas? Kawan penulis hanya berstatus sebagai reseller yang mengikuti reseller. Apa alasannya? Bagaimana bisa grosir bila menjual banyak jenis produk dengan berbagai merek? Penjualan grosir biasanya memfokus salah satu merek walaupun beragam jenis produk. Bagaimana bisa berjualan produk secara online mengandalkan suplier dari kelas reseller? Harga jual bisa mahal.

Lalu penulis bertanya kembali, “produk apa saja?” Si kawan menjawab bahwa yang dijual adalah kerudung, baju, sepatu, tas, daster dan lainnya. Bila anda berjalan agak jauh saja, berjalan kaki, ada banyak kios-kios yang menjual produk seperti ini. Artinya apa? Produk pasaran. Biasanya berharga murah. Bagaimana ada yang mau beli secara online bila berharga eceran?

Mungkin penulis sudah membahas masalah ini. Namun di sini, penulis ingin mengingatkan bahwa anda harus meneliti dengan detail produk online shop murah. Meneliti produk online shop murah dengan detail berangkat dari meneliti kota anda, seperti yang diajarkan pakar online shop Gm Susanto.

Di dalam kota anda, ada produk murah yang seperti apa? Pertanyaan ini bisa dijawab dengan:
  1. Ada produk unik yang diminati banyak orang
  2. Produk unik itu tentu berharga murah
  3. Penjualan ofline masih lingkup wilayah kota
  4. Produk berkualitas dengan legalitas dari pihak berwenang: MUI, SNI, BPOM, DEPKES dan sebagainya.
  5. Produk unik yang ringan timbangan
  6. Bisa dibeli grosiran dengan keuntungan yang lumayan untuk dijual secara online
  7. Produk unik itu berpotensi diminati di berbagai kota
  8. Produk murah dan unik memiliki beberapa variasi dan bisa berpotensi bervariasi.

Jadi, memilih produk online shop murah tidak perlu menarget kota jauh yang memakan biaya perjalanan yang besar. Bukan tidak perlu, tetapi, perhatikan kota dimana anda tinggal terlebih dahulu. Pilih langsung ke pihak produsen bukan yang lain.

Bila sudah mendapatkan produk seperti ini, kira-kira siapa pesaing produk online shop murah anda? Anda sudah melakukan peminimalisir pesaing dengan pemilihan produk dengan detail. Jadi, hanya beberapa saja yang sebagai pesaing.

2. Buat SOP Online Shop Murah Berfokus Memperbesar Dan Mempersering Pembelian

Masalah produk online shop murah, anda sudah membereskan sampai bisa meminimalilsir jumlah pesaing. Artinya, dalam hal produk, toko online murah anda sudah tidak bisa dikalahkan karena bisa bersaing dengan mereka-mereka yang satu niche dengan anda.

Bila sudah seperti itu, anda perlu memfokuskan kembali dalam SOP alias Standar Operasional Perusahaan atau SOK alias Standar Operasional Kantor. Hal inilah yang perlu anda atur dengan serius. Bagaimana ucapan beberapa karyawan atau pegawai mengucapkan hal yang sama untuk banyak produk-produk. Bagaimana para pegawai menyambut hangat para konsumen apalagi pelanggan. Dalam hal operasional kantor, tiap-tiap pekerja pun harus diatur pekerjaannya dengan baik.

Tujuan itu, anda mengharapkan bisa memperbesar dan mempersering pembelian pelanggan. Kegagalan onine shop adalah apabila pembeli tidak bisa dirubah menjadi pelanggan. Artinya, online shop murah anda hanya memiliki pelanggan berjumlah minimal yang di bawah target penjualan. Maka dari itu, anda harus memikirkan bagaimana memperlakukan pembeli untuk menjadi pelanggan, pelanggan dan pelanggan.



1 Response to "Rahasia Online Shop Murah Tidak Kalah Saing"

  1. Minimal deposit 50ribu
    Bonus Member 30%
    Bonus Harian 5%
    Aman & Terpercaya
    hanya di bit.do/bolayo

    Whatsapp kami
    bit.do/WA_BOLAYO

    +6282321807397

    BalasHapus