3 Pengertian Blog Bisnis Online Zaman Now



Sebagian besar orang sudah mengetahui pengertian blog. Blog adalah media jurnal online alias media penulisan untuk mengungkapkan apa yang ada dipikiran, bisa juga dikatakan sebagai media catatan harian. Maka dari itu, blogger tukang copas tulisan orang lain bukan dinamakan blogger. Blog miliknya dianggap bukan blog melainkan website pengumpul tulisan copasan. Apakah anda sudah pernah mengetahui pengertian blog seperti ini? Bila belum, anda perlu mencari lagi pengertian blog versi lain. Yang jelas, pengertian blog bisnis perlu anda ketahui di sini.


Blog hasil copasan? Sekali lagi, itu bukan blog. Memang, ada tulisan copasan yang dianggap bukan plagiasi yakni mencobas tulisann orang tetapi si pencopas memberikan sumber tulisan. Tetapi, sekali lagi, ini lah teknik di luar pemikiran blogging. Lagi pula, menurut kacamata Googleꟷtulisan copasan walaupun memberikan sumberꟷcopasan mode ini tetap dianggap plagiasi.

Anda sudah memahami secara sederhana mengenai pengertian blog. Lalu apa pengertian blog bisnis online? Hal ini berkaitan juga dengan istilah zaman now. Bagaimana pengertian yang sesungghnya mengenai pengertian blog bisnis online sesuai zaman now? Sepertinya, pembahasan ini tidak perlu mendramatisir ala sinetron korea yang penuh bedak dan lipstik. Pembahasan ini masih berkaitan dengan dasar pengertian blog. Bila sudah paham pengertian blog, anda hanya mengait-ngaitkannya dengan bisnis online zaman now. Tetapi, pengaitannya itu tidak sesederhana yang anda pikirkan.

Baca: Pengertian Bisnis Online

Apakah anda sudah paham bisnis online? Banyak orang sudah paham mengenai pengertian bisnis online. Tetapi, seperti tidak atau belum mengetahui pengertian bisnis online, mereka menjalankan bisnis online yang secara teknis di luar pengertian bisnis online. Anda sudah mengetahui trik Google Adsense yang memakai teknik curang? Iklan mereka dimanipulasi si publisher agar menghasilkan klik dengan memakai berbagai cara. Kira-kira, apakah si publiser sudah menjalani apa yang disebut bisnis? Di samping hal ini cara curanng, s i publisher hanya berstatus sebagai pekerja harian yang mengurusi klik sendiri.

Pengertian Blog Bisnis Online Zaman Now Lebih Kepada Jurnal Membangun Branding

Anda sedang berbisnis online menjual produk tertentu? Maka pengertian blog untuk ini adalah pembuatan jurnal harian seputar bisnis yang sedang anda jalani. Hal ini untuk kebutuhan branding. Tetapi, tidak semua produk bisnis bisa dibahas, dibranding dalam blog. Pembrandingan memiliki beberapa cara yang berbeda. Bila berupa bisnis fashion, bentuk branding seperti yang sudah dilakukan Dian Pelangi, misalnya. Dian pelangi selalu memakai pakaian karya dirinya dengan polesan kecantikannya. Tujuannya apa? Yes, pengunjung mau membeli. Bagaimana bila branding berupa produk makanan? Intinya adalah pengertian blog bisnis online bisa mengenai hal ini.

Membangun branding bisnis tidak hanya mengandalkan penulisan individual tetapi tim yang memang sudah memahami seluk-belum produk dan perusahaan.

Pengertian Blog Bisnis Online Zaman Now Lebih Kepada Pembukuan Berbasis Online

Banyak buku-buku bisnis beredar di internet. Bila sudah membuat tulisan berbentuk buku, seseorang sudah merasa seperti orang ahli. Benar kah? Banyak orang yang membanggakan diri dengan buku hasil karyanya walaupun minim penjualan. Lalu bagaimana dengan buku dalam bentuk blog? Tema atau penulisan boleh sama, tetapi mereka memiliki rasa bangga yang kurang tinggi daripada berbentuk buku. Seharusnya, apapun medianya, bila sudah menulis dengan kualitas terbaik, seseorang harus bangga dengan hal ini.

Seperti yang sudah dijelaskan, pengertian blog adalah jurnal online alias penulisan sesuatu yang ada dipikiran yang ditumpahkan secara online. Bila sudah seperti ini, konsep membuatan blog bisa menggunakan konsep bagaimana membuat buku yang banyak beredar. Di dalam blog, beberapa kategori melengkapi pembagian tulisan yang mungkin berbeda. Bahkan, media blog Wordpress menyediakan pembedaan antara “kategori” dan “tag”. Hal ini mendukung dalam pembembangan penulisan berdasarkan konsep buku.

Lalu bagaimana dengan pengertian blog bisnis bila lebih menggunakan konsep buku? Masih memiliki kepentingan branding namun lebih ke personal branding. Konsep pembuatan buku lebih menitikberatkan pada individualitas alias sikap individu dalam menuangkan penulisan di blog. branding bisnis bisa mengarah pada pembelajaran online alias kursus online.

Pengertian Blog Bisnis Online Zaman Now Adalah Aplikatif

Pengunjung blog anda mau berlangganan dengan mudah? Anda perlu membuat aplikasi Android atau iOS. Penulis tidak mengetahui cara membuat aplikasi. Tetapi, pengertian blog khususnya pengertian blog bisnis yang lebih zaman now adalah blog yang terbungkus aplikasi. Tujuannya, agar mereka mudah mengunjungi blog ketika ada informasi mengenai upadate artikel. Syaratnya, blog jangan tiap hari update artikel.


1 Response to "3 Pengertian Blog Bisnis Online Zaman Now"

  1. Minimal deposit 50ribu
    Bonus Member 30%
    Bonus Harian 5%
    Aman & Terpercaya
    hanya di bit.do/bolayo

    Whatsapp kami
    bit.do/WA_BOLAYO

    +6282321807397

    BalasHapus